1 Apr 2021     English   |   Bahasa

Inavoice Audio Marketplace : Audio Marketplace Pertama dan Terbesar di Indonesia

  1. Home
  2. Audio Marketplace Blog
Dunia ini terus berputar, kadang dalam satu hari tak cukup 24 jam untuk menjalaninya. Sedemikian cepatnya dunia ini berputar, tak terasa ranah digital dan perkembangan-perkembangan teknologi dalam ranah ini menemani keseharian kita. Hampir semua orang kini memiliki media sosial, dan semua orang kini menjadi content creator bagi sosial media mereka sendiri. Atau bila tidak, semua orang kini dengan mudah mengakses konten-konten digital sebagai plesure mereka dikala penat pekerjaan menghampiri. Kenapa tidak? Era digital, khususnya social media menyajikan informasi yang serba cepat, dan tentunya dengan kepintarannya sendiri, mampu menyajikan konten dan iklan yang disesuaikan dengan kita sebagai pengguna social media tersebut. Tak dapat dipungkiri, dunia digital kini telah menjadi satu kesatuan dalam diri kita, baik sebagai content creator maupun sebagai pemilik media social.
 
Tak cukup dalam aspek menemani keseharian kita saja, perkembangan dunia digital dalam ranah industri kreatif juga terus berkembang. Dalam perkembangannya (khususnya pada ranah industri kreatif) yang serba cepat dan instant ini, semua orang ‘dipaksa’ untuk berpikir dan bergerak cepat dalam pengambilan keputusan. Contohnya, pemenuhan kebutuhan produksi dalam ranah audio visual yang sering memiliki deadline yang ketat, dan membutuhkan kecerdikan untuk mengatur setiap variable kebutuhan yang ada di dalamnya. Seperti pemenuhan kebutuhan voiceover, background music, footage video, dan lain sebagainya. Untuk itu, orang yang bekerja dalam industri kreatif tak jarang memerlukan satu tempat yang dapat memenuhi kebutuhannya.
 
 
Untuk menjawab tantangan yang serba cepat inilah, Inavoice.com hadir. Setelah berjibaku dengan pendirian digital voice over agency, yang awalnya dikhususkan untuk voice over Indonesia saja, kini inavoice.com hadir dengan banyak voice over talent berbahasa asing (tercatat sekitar 35 bahasa) dari 30 negara yang tersebar di seluruh dunia. Menyadari bahwa voice over saja tak cukup memenuhi kebutuhan pekerja di ranah Industri kreatif, maka Inavoice kini secara resmi menghadirkan Inavoice Audio Marketplace, tempat dimana pelaku industri kreatif dapat membeli musik untuk kebutuhan produksi audio ataupun audio visualnya.
 
Terbukanya satu usaha baru bertajuk audio marketplace ini, Inavoice.com berjuang untuk mencapai cita-cita yang diharapkan pada awal pembentukannya, yaitu sebagai one stop solution for your audio visual products. Gebrakan baru ini dilakukan karena kami sadar betul bahwa untuk mendapatkan background musik yang berkualitas dengan cara yang mudah dan berlisensi itu tidak gampang. Pentingnya lisensi dalam sebuah musik background di era saat ini tentunya untuk menjamin bahwa konten yang anda produksi dapat dimonetisasi, dan kedepannya tidak ada orang yang mengklaim monetisasi tersebut. Selain itu, dengan terbukanya satu usaha baru ini, menjadikan kami satu rujukan yang tepat bila anda membutuhkan musik dan voice over dalam waktu yang bersamaan pada saat anda memproduksi produk audio visual anda.
 
 
Mungkin anda bertanya, apa sih Inavoice Audio Marketplace itu? Inavoice Audio Marketplace adalah pasar musik digital berbasis C2C, dengan pilihan produk musik terbaik, dan tentu juga berasal dari kontributor musik berkualitas yang tersebar di seluruh dunia. Artinya, anda dapat langsung membeli musik sesuai dengan pilihan dan kebutuhan anda melalui platform digital marketplace kami. Tentunya ini menjadi win-win solution bagi kontributor musik dan customer karena semua akan diuntungkan melalui adanya platform ini. Kontributor musik mendapatkan satu kanal baru untuk menjual karyanya kepada lebih banyak pendengar, dan customer (dengan kebutuhan kecepatan di era digital ini) mendepatkan musik yang diinginkan.
 
Seperti halnya voice over talent kami yang tersebar di seluruh dunia. Music contributor kami pun juga tersebar mulai dari Indonesia, Africa Selatan, Australia, Rusia, dan beberapa negara lainnya. Hal ini bertujuan untuk menambah diversifikasi bentuk musik yang dibutuhkan oleh customer (khususnya di Indonesia). Apa pentingnya diversifikasi bagi costumer? Hal ini penting untuk menjawab pemenuhan kebutuhan client dengan demand pasar terhadap genre musik yang tak terbatas. Dengan kesadaran penuh, kami tidak akan mengetahui siapa yang akan mengetuk pintu kami, apa kebutuhan musiknya, dan apa produk yang sedang ia kerjakan, sehingga memiliki banyak musik contributor dengan musik yang unik merupakan satu jawaban penting untuk memenuhi kepentingan hal tersebut.
 
Benar saja, musik yang anda dapatkan tentunya akan bervariasi dan terbagi ke dalam beberapa kategori besar. Kategori-kategori besar tersebut antara lain, Vlog, Commercial / Ads, Corporate, Tech Review, Ambience, Experimental, dan banyak categori lain yang telah disesuaikan dengan pemenuhan kebutuhan pasar. Kami mengidentifikasi apa saja kebutuhan musik yang berkembang pada ranah pembuatan content digital seperti video youtube, podcast dan banyak lainnya, sehingga kami membuat kategori sesuai dengan kebutuhan perkembangan tersebut.
 
 
Secara garis besar, Inavoice.com menjanjikan musik dengan keunikan tersendiri, sesuai dengan kebutuhan produksi produk yang sedang anda lakukan, dan diproduksi oleh musik kontributor berprestasi dan berpengalaman di bidangnya. Selain dari pertimbangan demand pasar yang telah kami sebutkan sebelumnya, Inavoice.com tentunya juga menyajikan user experience dan user interface yang mudah bagi para pengakses Inavoice Audio Marketplace. Kami percaya bahwa kecepatan merupakan satu hal yang wajib dimiliki, untuk itu, tim IT development kami berusaha menyajikan yang terbaik, terlihat dari tampilan lay out yang menarik, website yang user friendly, easy to use, fast response page, one click to buy, high resolution preview, dan tentunya banyak keunggulan lainnya yang bisa anda dapatkan ketika mengakses page audio marketplace kami. Itulah mengapa anda butuh mempertimbangkan Inavoice Audio Marketplace sebagai rujukan utama ketika anda mencari background musik untuk produk audio dan audio visual anda.
 
Anda hanya cukup menekan satu click pada tombol purchase now, maka musik yang anda butuhkan akan langsung menjadi milik anda. Kami menggunakan beberapa metode menarik dan simple, seperti menggunakan Paypal dan Credit Card (atau jenius debit card). Bila anda tidak merasa familiar dengan dengan metode pembayaran tersebut, maka cukup menuju tombol Contact Us yang berada di kanan atas page untuk menghubungi admin kami. Anda bisa request untuk menggunakan transfer antar bank (wire transfer), atau anda juga dapat request kepada admin kami untuk memenuhi workflow kebutuhan administartif anda, seperti nota, kwitansi, atau invoice. Semua ini kami sediakan dan tentunya menyesuaikan kebiasaan workflow anda.
 
Akhir kata, sebagai manusia yang harus bergerak cepat di era yang serba cepat ini, Inavoice mencoba untuk hadir dan bersaing dalam pemenuhan kebutuhan produksi produk audio dan audio visual anda. Inavoice audio marketplace, sangat cocok bagi anda yang bergerak dalam bidang penyedia konten digital seperti digital agency, creative agency, production house, agensi iklan, digital content creator seperti youtuber dan podcaster, yang mendambakan kemudahan dan kelengkapan service dari satu penyedia jasa. Selain itu, kami berjanji untuk terus berkembang, tak hanya sebagai digital voice over agency terdepan, kini kami bersaing secara internasional dengan berbagai audio marketplace lain di dunia. Kami sangat bangga, karena kami menjadi Audio Marketplace pertama dan terbesar di Indonesia (khususnya dalam platform C2C), yang terbuka bagi tiap musik kontributor yang ada di seluruh dunia. Setiap langkah yang kami lakukan, kami tujukan bagi anda, dan kini ketika kami sudah sampai di titik ini, tentunya juga karena dukungan anda.