28 Feb 2021     English   |   Bahasa

Mengenal Digital Voice Over Agency Indonesia

  1. Home
  2. Voice Over Blog

Summary : Voice over agency adalah sebuah wadah, medium, atau tempat menampung talenta-talenta berbakat berprofesi sebagai voice over talent yang dapat mempertanggungjawabkan hasil dari setiap produk voice over yang diproduksi melalui wadah tersebut. Inavoice.com adalah bentuk nyata digital voice over agency, yang mana merupakan voice over agency yang lahir dan menggunakan perkembangan digital untuk melakukan tugasnya sebagai agensi voice over.

Keynote Blog Mengenal Digital Voice Over Agency Indonesia :

1. Definisi Digital Voice Over Agency
2. Tanggung Jawab Digital Voice Over Agency
3. Inavoice.com Adalah Digital Voice Over Agency Indonesia
4. Cara Memilih Digital Voice Over Agency yang Tepat

Mencari jasa voice over talent memang bukanlah hal yang sulit akhir-akhir ini. Anda bisa dengan mudah mendapatkan apa yang diinginkan melalui media sosial ataupun melalui banyak platform media lain, seperti soundcloud, dsb.

Namun apakah anda sudah benar-benar yakin dengan cara anda mendapatkan voice over talent melalui platform-platform tersebut? Apakah anda yakin dengan kualitas yang dihasilkan? Atau apakah anda bisa menjamin bahwa final output dari product yang anda kerjakan akan sesuai dengan apa yang anda imajinasikan?

Menurut kami sebagai praktisi dalam industri voice over Indonesia, diperlukan sebuah medium yang dapat menengahi keinginan client dan kemampuan talent untuk menterjemahkan brief dengan hasil output yang sesuai, yaitu voice over agency.

 

Definisi Digital Voice Over Agency

Lantas apa sih voice over agency itu? Voice over agency adalah sebuah wadah, medium, atau tempat menampung talenta-talenta berbakat berprofesi sebagai voice over talent yang dapat mempertanggungjawabkan setiap produk voice over yang diproduksi melalui wadah tersebut.

Dengan perkembangan era digital ini pula, sebuah voice over agency dapat mengembangkan usahanya untuk mendapatkan lebih banyak talenta secara worldwide, dan sangat sah apabila terms Digital Voice Over Agency akan menjadi terms yang familiar.

Voice over agency selain menjadi tempat di mana client dan talent bertemu untuk mengerjakan produk voice over, merupakan project in charge dan penjaga agar output dari pekerjaan tersebut sesuai dengan apa keinginan client dengan memaksimalkan talenta yang dimiliki voice over talent.

 

Tanggung Jawab Digital Voice Over Agency

Tanggung jawab voice over agency cukup berat. Menjadi penengah untuk mencari hal yang paling memenuhi ekspektasi kedua belah pihak antara client dan talent tidak selalu mudah. Selain itu, memahami baik teknis dan nonteknis mengenai produksi voice over yang baik dan benar menjadi keunggulan voice over agency yang harus dimiliki untuk menjadi medium.
 
Hal teknis seperti intonasi VO yang baik, cara jeda kalimat dari sebuah script, teknis perekaman, editing, mixing, dan mastering sesuai dengan output distribusinya merupakan momok yang harus ditanggulangi oleh voice over agency agar voice over talent bisa memaksimalkan talenta yang dimilikinya.
 
Hal nonteknis seperti cara menterjemahkan brief, membuat timeline pekerjaan, jaminan hasil terbaik bagi client dari produknya, merupakan nilai khusus yang bisa diberikan voice over agency kepada client. Inilah yang membuat voice over agency menjadi penting dalam perkembangan industri voice over.
 

Inavoice.com Adalah Digital Voice Over Agency Indonesia

Sebagai salah satu digital voice over agency yang bersaing dengan banyak voice over agency, voice over marketplace, online voice over talent, atau banyak sebutan lainnya, Inavoice.com berusaha semaksimal mungkin untuk menjembatani pihak-pihak yang akan berproses dalam produksi voice over.
 
Kami mencoba memberikan nilai lebih, yaitu memberikan edukasi yang tepat baik untuk client dan voice over talent agar bisa berada dalam sebuah pemahaman yang sama. Kami mencoba mengurangi kesalahpahaman antara beberapa belah pihak pemroduksi voice over agar bisa memaksimalkan keseluruhan tenaga dan pemikiran untuk meraih kualitas voice over terbaik yang dapat dicapai.
 
Bukan hanya yang tedepan dan pilihan digital voice over agency Indonesia terbaik, namun kami adalah voice over agency yang menginginkan semua client memahami dan mengerti bagaimana voice over dapat diproduksi, sesuai dengan standard dan kualitas yang mampu mewakili keinginannya.

Lantas, setelah semua jelas mengenai apa itu voice over agency, dan apa keunggulan dibanding dengan merekrut langsung voice over talent, apa yang perlu diperhatikan ketika ingin bekerjasama dengan digital voice over agency seperti inavoice.com? Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan ketika anda akan bekerjasama dengan voice over agency :

 

Cara Memilih Digital Voice Over Agency yang Tepat

1. Simplisitas

Di era yang sudah berkembang secara digital saat ini, simplisitas menjadi hal yang penting untuk ditawarkan agar menjadi added value yang pantas untuk dipertimbangkan. Simplisitas dapat menjembatani beberapa hal, seperti ‘visit recording’ yang bisa dilakukan secara online, atau anda cukup memberikan script, dan referensi, agar tim kami yang menerjemahkan dan bekerja selanjutnya.

 

2. Terbaik Dari yang Paling Baik

Hampir semua digital voice over agency memiliki cara kerja yang sama satu dengan yang lainnya. Namun dengan adanya hal ini, cobalah cari voice over agency yang memberi banyak keleluasaan bagi anda untuk bisa mengerjakan kebutuhan anda dalam satu tempat. Carilah digital voice over agency yang mampu menjadi one stop solution bagi anda, yang mungkin memberikan kemudahan-kemudahan khusus seperti (musik bagi video anda, casting voice over talent, translation, dan banyak solusi lainnya).

Menjadi bagian dari pergerakan digital voice over agency di Indonesia dan dunia, Inavoice.com datang untuk menjawab semua permasalahan tersebut. Inavoice.com berusaha menjadi one stop solution bagi permasalahan-permasalahan audio dalam produksi audio/audio visual yang biasa anda hadapi.

 

3. Getting Involved

Dibalik setiap perusahaan (tak terkecuali digital voice over agency), tentu ditangani oleh profesional, cara penanganan, dan cara berkomunikasi yang berbeda. Dengan perbedaan-perbedaan yang diberikan inilah, carilah yang anda rasa paling tepat untuk bekerja bersama anda. Pilihlah yang dirasa paling dekat dengan anda dan mampu menerjemahkan setiap kebutuhan anda ke dalam bentuk produk voice over yang akan diproduksi.

Bukalah komunikasi seluas-luasnya bagi voice over agency, termasuk mengenai tujuan anda membuat produk voice over, pilihan talent, budget produksi, dan lain sebagainya agar voice over agency mampu menyesuaikan kapabilitasnya dengan pilihan talent yang paling tepat bagi produk anda.

 

4. Terms & Condition

Setiap digital voice over agency tentu memiliki terms & condition yang berbeda satu dengan yang lainnya. Mulai dari terms cara pembayaran, cara pembayaran talent, hingga terms revisi yang akan dijalani dalam sebuah project. Carilah Voice Over agency yang mampu mengakomodir kebutuhan anda, sesuai dengan project yang akan berjalan dan tentunya sangat memahami arti lisensi voice over untuk project anda.

Fleksibilitas mengenai terms & condition dalam sebuah voice over agency tentunya akan menjadi pertimbangan yang tepat untuk memilih voice over agency yang akan bekerjasama dengan anda. Namun lagi-lagi anda harus mampu untuk membicarakan mengenai hal ini saat anda melakukan meeting praproduksi.

Baca Juga : 10 Keuntungan Menggunakan Inavoice.com

 

Ingatlah, memproduksi sebuah voice over bersama dengan digital voice over agency bisa menjadi proses yang menyenangkan atau bahkan tidak sama sekali. Hal tersebut tergantung bagaimana cara anda berkomunikasi dengan semua pihak yang berkontribusi dalam produksi voice over yang akan berjalan.

Pastikan bahwa anda telah menemukan digital voice over agency yang mampu mewujudkan semuanya dalam satu tempat, seperti keperluan anda mengenai voice over talent, voice director, record engineer, dan audio post production engineer yang profesional.

Referensi :
Dailysocial.id
hitekno.com