25 Apr 2022     English   |   Bahasa

Inavoice Studio Rent: Solusi Mudah untuk Produksi Voice Over Anda

  1. Home
  2. Voice Over Blog

Kilas Balik

Kami telah belajar lebih banyak dalam periode 3 bulan sejak Inavoice meluncurkan Inavoice Studio Rent daripada sebelumnya. Kami yakin bahwa kebutuhan akan jasa voice over, jasa pengisi suara, atau jasa dubbing di Indonesia, sudah semakin meningkat. Hal yang semakin diamini dengan maraknya edukasi, challenge dan kelas-kelas workshop soal voice over yang hadir di kanal-kanal digital. Khususnya sejak wabah covid-19 menyebar, dan banyak orang yang dipaksa untuk melakukan segala hal dari rumah. Saat itulah gagasan tentang rental studio voice over yang didedikasikan khusus untuk rekaman suara muncul, dan kami percaya, produk ini akan memberikan manfaat yang baik di masa depan.

Kami di Inavoice akan sangat senang memberi tahu Anda bahwa kami sekarang sudah menangani lebih dari 100 klien, baik itu voice over talent, agensi, freelancer, atau pun brand dan bisnis-bisnis UMKM. Banyak di antaranya yang aktif menggunakan jasa studio kami. Sejak membangun inavoice.com sebagai agensi voice over, kami meyakini bahwa industri ini, khususnya industri voice over Indonesia, harus dibawa maju dengan semangat perubahan menjadi lebih baik. You deserve better. Better dalam hal sistem, better dalam hal teknis, better dalam standar kualitas, dan better untuk ekosistem industri voice over keseluruhan. Itulah visi yang akan selalu kami yakini.  

 

Bagaimana Kami Membangun Inavoice Studio

Awalnya ini adalah sebuah ide yang sederhana. Kami di Inavoice ingin membuat sebuah produk atau jasa untuk membantu para voice over talent yang ingin merekam suara mereka di tempat yang proper, baik secara kualitas alat rekam, studio, dan juga sumber daya profesional yang menangani proses produksi. 
 
 
Kami percaya bahwa harus ada satu tempat yang ‘layak’ untuk digunakan sebagai fasilitas rekaman yang lebih baik. Tujuannya adalah untuk menciptakan standar yang lebih baik bagi industri voice over di Indonesia. Ide dasarnya adalah sebuah tempat dengan alat rekaman berstandar broadcast internasional, ruangan dengan acoustic treatment yang baik, dan juga dilengkapi dengan sound engineer, voice director, serta customer service yang baik dan menyenangkan.
 
Tempat tersebut bisa ‘dipinjam’ oleh para voice over talent yang membutuhkan. Ide ini benar-benar kami siapkan secara matang setelah kami melihat banyaknya produksi voice over yang terdengar “asal-asalan” karena diproduksi dengan cara yang kurang profesional. Kami tentu tidak bisa diam dan membiarkan hal tersebut, karena industri ini adalah industri yang sedang beranjak naik, dan kami berpikir, sudah waktunya membangun tempat itu.
 

Prinsip & Visi yang Kami Percayai 

Kami di Inavoice adalah pendukung perubahan industri voice over yang lebih baik. Kami belajar dan mencoba menerapkan sebanyak mungkin prinsip-prinsip dasar untuk membangun komunitas dan lingkungan yang lebih sehat, dan tentunya kami menyadari bahwa teori selalu lebih mudah daripada praktek.
 
Kami mulai mengkategorikan problem yang dimiliki oleh banyak voice over talent dan menyiapkan berbagai macam hal yang dibutuhkan di dalam studio kami, yang nantinya bisa menjadi solusi mereka untuk menyelesaikan problem tersebut. Setelah itu kami mulai menguji kelayakan studio kami dan merumuskan bentuk-bentuk price package atau “harga sewa” yang tepat dan terjangkau melalui sampel data yang kami terima dari hasil survei kepada banyak voice over talent dan pemilik studio rumahan lain.
 
Ketika kami mulai membangun Inavoice Studio Rent, kami sudah menganalisis banyak produk serupa, baik yang sukses atau yang tidak berjalan sesuai rencana. Keuntungan tersebut tentu kami jadikan acuan agar produk kami ini mencapai sesuatu yang benar-benar berharga dan membantu bagi voice over talent dan industri voice over sendiri.

 

Research & Development

Meskipun dipersiapkan untuk perjalanan jangka panjang, dan membutuhkan pola pikir yang sabar, kami cukup beruntung dengan Studio ini. Jelas bahwa kami telah cukup berhasil membantu voice over talent dan bahkan klien sekaligus, dan kami memecahkan sebagian kecil masalah yang dihadapi oleh industri voice over ini. Kami juga menerima sinyal kuat bahwa solusi ini memberikan kesempatan untuk membangun bisnis yang lebih baik. 
 
 
Setelah 3 bulan percobaan yang cukup memuaskan, kami memutuskan untuk mundur selangkah dan mengubah fokus untuk mengembangkan sistem baru yang bisa menjangkau lebih banyak orang yang memerlukan studio kami, yaitu dengan meluncurkan sistem langganan atau subscription.

 

Apa itu Inavoice Studio Subscription System 

Inti dari sistem subscription ini adalah klien (baik voice over talent atau brand yang sudah mempunyai voice over talent sendiri) bisa menyewa studio kami dalam jangka waktu tertentu, entah 1 bulan, 3 bulan atau 6 bulan. Selain studio dan alat rekaman, kami juga memberikan fasilitas lain seperti voice director, project manager, sound engineer dan layanan customer service yang profesional. Paket yang sangat lengkap bukan? 
 
Tentu saja ada aturan-aturan khusus yang harus dipatuhi selama proses produksi berlangsung. Kamu bisa membaca terms & conditions tersebut dengan cara mengunduh file berikut. [insert link] 
 
Kami memberikan jaminan hanya hasil audio terbaik yang akan Anda bawa pulang. Tidak perlu lagi mengkhawatirkan persoalan teknis, alat rekaman, dan post-production. Semua yang perlu Anda lakukan adalah memilih paket yang sesuai dengan keperluan project, dan menyepakati soal jadwal rekaman. Sisanya, biar kami yang lakukan.

 

Apa yang didapatkan dengan Inavoice Studio Subscription System

Selain potongan harga selama masa promo, salah satu keunggulan dari Inavoice Studio Subscription System adalah waktu rekaman yang lebih panjang dan lebih banyak dari pada sistem rental studio reguler.
 
Contoh sederhananya adalah: Jika Anda memutuskan untuk mengambil paket subscription 1 bulan, maka Anda akan mendapatkan jatah 20 sesi rekaman, yang bisa dilakukan dalam jangka waktu 2 bulan. Begitu pula dengan paket-paket lainnya. Semua paket akan mendapatkan waktu rekaman 2 kali lipat dari jumlah paket yang dipilih. Untuk lebih detailnya bisa dilihat di sini [insert link]
 
Tidak hanya itu, subscription system di Inavoice juga memberikan berbagai macam keunggulan lain yang sudah menjadi standar bagi pelayanan kami di Inavoice, yaitu:
  1. Studio rekaman dengan acoustic treatment profesional
  2. Vocal booth yang menjamin kualitas hasil rekaman suara
  3. Alat-alat rekaman profesional berstandar broadcast
  4. Voice director profesional berpengalaman
  5. Audio engineer profesional  berpengalaman
  6. File audio rekaman yang bersih dengan kualitas terbaik
  7. Revisi rekaman suara

Dengan segala kemudahan tersebut, tentunya akan sangat membantu Anda dalam menghasilkan rekaman audio berkualitas yang sesuai dengan pekerjaan project yang Anda punya.

 

 

Bukan rahasia lagi bahwa ekspansi digital yang berkelanjutan dan proliferasi data telah mengubah secara mendasar apa yang diperlukan untuk bersaing di dalam industri saat ini. Sebagai tanggapan, para pemilik bisnis dan brand secara aktif menyelidiki cara untuk mengubah model bisnis mereka, dan kedatangan krisis COVID-19 semakin memperkuat kebutuhan tersebut. 
 
Memang,  banyak perusahaan dan pelaku bisnis yang menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk menata ulang model bisnis mereka untuk membuka kekuatan pertumbuhan berbasis data yang berpusat pada konsumen, namun jangan lupa juga bahwa kekuatan audio-visual masih menjadi salah satu senjata utama untuk mendapatkan awareness dan membuat bisnis Anda semakin dilihat dan diketahui oleh banyak orang. 
 
Jadi anda mengerti kan apa yang harus dilakukan? Rekam, terapkan, dan kelola hasil voice over terbaik dan inovatif di dalam platform apapun yang Anda punya! Hubungi Inavoice sekarang juga!